Home
Pages
Kemahasiswaan

Kemahasiswaan


Bidang pelayanan mahasiswa dimaksudkan untuk melayani kepentingan-kepentingan mahasiswa dalam persoalaan kesehatan, bimbingan konseling, bursa kerja khusus, dan tracer study. Pelayanan tersebut dilakukan oleh beberapa unit pelayanan, yaitu Unit Pelayanan Kesehatan (UPK), Unit Pelayanan Bimbingan Konseling (UPBK), dan Tracer Study (TS).

Selain itu, dilakukan pula pembinaan mahasiswa dalam bidang wawasan serta kemampuan dalam berbahasa asing. Pembinaan mahasiswa dalam bidang wawasan dan kemampuan berbahasa asing dilakukan dengan mengirim mahasiswa dalam kegiatan Cerdas Cermat yang dilakukan oleh Institusi dibawah naungan Yayasan Astrini Group maupun yang dilakukan oleh Kopertis WIlayah IX Sulawesi. Begitupun dengan pembimbingan kemampuan berbahasa asing dimana di STIKES Tana Toraja untuk setiap semester memiliki hari English Day dan English Club dimana setiap minggu Dosen bahasa inggris bersama dengan mahasiswa STIKES Tana Toraja mengadakan pertemuan untuk membahas sebuah topik dalam bahasa inggris.

Sementara untuk mewujudkan perilaku dan pergaulan mahasiswa yang harmonis, etika dan tata tertib mahasiswa perlu ditanamkan sejak dini. Sosialisasi Etika, dan Tata Tertib Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tana Toraja dilaksanakan setiap tahun kepada mahasiswa baru melalui kegiatan OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) dan setiap kali ada Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) serta melalui website STIKES Tana Toraja. Selanjutnya, Etika dan Tata Tertib Mahasiswa STIKES Tana Toraja juga dikemas menjadi sebuah buku saku yang disampaikan kepada seluruh mahasiswa. Sosialisasi Etika dan Tata Tertib Mahasiswa STIKES Tana Toraja ini perlu disampaikan kepada para mahasiswa, dengan memanfaatkan setiap even kegiatan kemahasiswaan agar lebih efektif. Pada awal tahun 2010 telah diselesaikan banner contoh tata busana yang sopan dan rapi bagi mahasiswa STIKES Tana Toraja.